Facebook Twitter RSS

Senin, 27 Februari 2012

Cara mempercepat mozilla firefox


 Hai kawan-kawan perkenalkan nama saya azis solihin,alhamdulilah saya dapat memberikan info kepada kawan-kawan semua,semoga bisa membantu ya.amiin,dan selamat membaca dan selamat mengaplikasikannya!!!

cara mempercepat mozilla firefox


Jika anda adalah pengguna Firefox, ada beberapa tips yang dapat anda lakukan untuk mempercepat Firefox. Anda bisa membuka halaman website lebih cepat dari yang biasa.

Mempercepat Firefox

Berikut cara mempercepat Firefox:

1. Mengaktifkan pipelining Firefox
Peramban termasuk Firefox biasanya mengirimkan permintaan ke server kemudian menunggu respon sebelum melanjutkan. Pipelining adalah suatu teknik yang memungkinkan Firefox mengirimkan beberapa permintaan sebelum respon diterima, dan sering hal ini akan mempercepat waktu download halaman situs. Untuk mengaktifkannya, ketikkan about:config pada address bar, klik dua kalinetwork.http.pipelining dan network.http.proxy.pipelining sehingga value atau nilainya menjadi true, kemudian klik dua kalinetwork.http.pipelining.maxrequests dan masukkan nilai 8.

Perlu diingat bahwa beberapa server tidak mendukung pipelining, dan jika anda banyak mengunjungi situs dengan server tersebut maka trik ini dapat mengurangi performa. Kembalikan network.http.pipelining dannetwork.http.proxy.pipelining ke nilai false jika anda memiliki masalah.

2. Mempercepat tampilan Firefox
Halaman situs yang besar dan kompleks cukup memakan waktu untuk didownload. Firefox tidak ingin membuat anda menunggu, jadi secara standar akan menampilkan apa yang diterimanya setiap 0,12 detik (interval waktunya). Walaupun hal ini akan membuat Firefox merasa lebih cepat, pengambilan yang sering akan meningkatkan total waktu buka halaman, jadi interval yang lebih lama akan meningkatkan performa.

Ketikkan about:config dan tekan Enter, kemudian klik kanan dalam halaman yang terbuka itu lalu pilih New > Integer. Ketikkan content.notify.interval sebagai preference name, klik OK, masukkan 500000 (lima ratus ribu) dan klik OK.

Klik kanan lagi di halaman itu dan pilih New > Boolean. Kali ini ketikkancontent.notify.ontimer dan atur nilainya menjadi True.

3. Mempercepat loading
Jika anda belum menggerakkan mouse atau menyentuh keyboard selama 0,75 detik (content switch threshold), maka Firefox memasuki modus interupsi frekuensi rendah, yang artinya interface atau antarmukanya menjadi kurang responsif tapi halaman dimuat lebih cepat. Mengurangi content switch threshold dapat mempercepat kinerja Firefox.

Ketikkan about:config dan tekan Enter, klik kanan di halaman itu dan pilih New > Integer. Ketikkan content.switch.threshold, klik OK, masukkan 250000 (seperempat detik) dan klik OK.


4. Tak ada interupsi
Anda dapat memberitahukan Firefox untuk mengabaikan laporan antarmuka pengguna sampai halaman selesai didownload. Ini bisa sedikit drastis karena Firefox mencoba untuk tidak responsif beberapa saat, tapi coba saja dan lihat hasilnya.

Ketikkan about:config, tekan Enter, klik kanan dan pilih New > Boolean. Ketikkancontent.interrupt.parsing, klik OK, atur nilainya menjadi False dan klik OK.

5. Memblokir flash
Animasi Flash yang cukup mengganggu ada di mana-mana, muncul di antara konten yang benar-benar ingin anda baca dan memperlambat browsing anda. Untungnya ada solusi yang sangat mudah. Instal ekstensi Flashblock (flashblock.mozdev.org) dan itu akan memblokir semua applet Flash, jadi halaman situs akan ditampilkan lebih cepat. Dan jika anda melihat konten Flash yang tidak sama sekali tak berguna, klik placeholder untuk mendownloadnya dan melihat applet Flash seperti biasa.

6. Tingkatkan ukuran cache
Saat anda menelusuri web, Firefox menyimpan gambar serta skrip dari situs-situs ke dalam memori cache lokal, di mana bisa cepat diambil jika anda mengunjungi halaman yang sama. Jika anda memiliki banyak RAM (2 GB lebih), biarkan Firefox dijalankan sepanjang waktu dan secara teratur kembali ke halaman-halaman itu maka anda dapat mempercepat kinerjanya dengan meningkatkan ukuran cache ini.

Ketikkan about:config dan tekan Enter, klik kanan di halaman yang terbuka kemudian pilih New > Integer. Ketikkan browser.cache.memory.capacity, klik OK, masukkan nilai 65536 dan klik OK, kemudian restart browser anda untuk mendapatkan cache baru yang lebih besar.

7. Mengaktifkan TraceMonkey
TraceMonkey adalah fitur Firefox yang mengubah Javascript lambat menjadi skrip x86 yang super cepat, sehingga memungkinkannya menjalankan beberapa fungsi hingga 20 kali lebih cepat dibandingkan versi lama.

Anda bisa mencoba fitur ini dengan menginstalnya dariftp://ftp.mozilla.org/pub/firefox/nightly/latest-trunk/, jalankan dan ketikkan about:config lalu tekan Enter. Ketikkan JIT pada filter box, kemudian klik dua kalijavascript.options.jit.chrome dan javascript.options.jit.content untuk mengubah nilainya menjadi true.

8. Mengkompresi data
Jika koneksi internet anda lambat, sepertinya anda merasa tidak akan pernah mendapatkan performa Firefox yang baik, tapi tak selamanya hal itu benar. Instaltoonel.net dan Java appletnya akan merutekan lalu lintas internet melalui servernya sendiri dan mengkompresi data, jadi lebih sedikit yang akan didownload. Format JPEG dapat dikompresi dengan cara mengurangi kualitasnya. Semua ini akan membantu memotong waktu transfer data, sangat berguna jika anda memiliki akun dengan kuota terbatas, dan dapat mempercepat kinerja Firefox anda. 
terimakasih semoga biza membantu anda semua!!

0 komentar:

Posting Komentar